Adhyasta Pemilu, Satuan Karya Terbaru Akan Ikuti Peransaka 2018 - SAKA ADHIYASTA PEMILU

INFO TERKINI


Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 05 Maret 2019

Adhyasta Pemilu, Satuan Karya Terbaru Akan Ikuti Peransaka 2018

Perkemahan Antar Saka (Peran Saka) merupakan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega yang tergabung dalam anggota Satuan Karya Pramuka (Saka). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kerja Daerah Jawa Barat, dilaksanakan pada 17-22 Desember 2018 di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) TNI DR (HC) Mashudi, Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang.
Peran Saka Jawa Barat 2018 mengambil tema Bergerak Berinovasi, Bersama Membangun Negeri, dengan slogan “Berkarya menjadi Juara”. Tema  ini memiliki makna bahwa seorang anggota Pramuka Penegak dan Pandega harus bisa selalu berkarya dan berinovasi sehingga bisa memajukan negeri karena pada dasarnya pemuda-pemudi adalah tolak ukur majunya suatu negara.
Dari 13 satuan karya Saka yang terdapat di Jawa Barat yaitu Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika, Saka Bhakti Husada, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi, Saka Kalpataru, Saka Wanabakti, Saka Pariwisata, Saka Telematika, Saka Adhyasta Pemilu, Saka Widya Budaya Bhakti, Saka Bahari dan Saka Dirgantara.
Saka Adhyasta Pemilu merupakan saka terbaru yang diikutsertakan dan saka tersebut merupakan representasi dari kepercayaan Bawaslu terhadap Pramuka bahwa Pramuka merupakan organsisasi yang tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik .
“Dengan dibentuknya Saka Adhyasta Pemilu berarti Pramuka dipercaya oleh bawaslu untuk membantu menguatkan Bawaslu dari sisi pengawasan sehingga akan terealisasi dalam pemilu itu demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.” Jelas ketua pelaksana Peran Saka, Kak Khairul Anwar.
Kak Away, sapaan akrab Kak Khairul anwar juga berpesan semoga dengan diikuti 13 satuan karya khususnya Saka Adhyasta Pemilu , Peransaka berjalan lancar tanpa hambatan  juga hasilnya bisa dirasakan oleh para peserta Peransaka dan masyarakat . (Pubdokinfo Pramuka Jabar/Endah NA).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here