KPU Subang Gencar Sosialisasikan Pemilu 2019 - SAKA ADHIYASTA PEMILU

INFO TERKINI


Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 05 Maret 2019

KPU Subang Gencar Sosialisasikan Pemilu 2019

Ketua KPU Subang, Suryaman saat memberikan materi sosialisasi kepemiluan pada pertemuan rutin PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma. 
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang terus melakukan sosialisasi. Hal ini untuk lebih meningkatkan partisipasi dan pemahaman terkait pemberian suara terutama dalam pencoblosan sehingga menjadi suara sah.Selain itu juga telah dibentuk tim relawan demokrasi (relasi) sehingga sosialisasi pemilu bisa menyentuh seluruh segmen atau yang disebutnya basis pemilih. “Seperti yang tadi yang kita lakukan dengan metode tatap muka dengan anggota PIA Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 5/Daerah I LanudSuryadarma,“ kata Ketua KPU Subang, Suryaman usai mengadakan sosialisasi di Gedung Serbaguna Choper Lanud Suryadarma,Kalijati, Selasa (5/3/2019).
Pihaknya juga melakukan sosialisasi pencoblosaan yang sudah sering dilakukan melalui iklan layanan masyarakat seperti media elektronik dan pemasangan banner, spanduk, poster dan balego.
“Yang paling penting diingat pemilih kata kuncinya, tanggal, hari, ada lima surat suara, lima warna dan cara mencoblos. Lima kata kunci ini mudah diingat dan dipahami," jelas Suryaman.
Ia menyebutkan sosialisasi tatap muka dikelompokan sesuai dengan usia, tempat tinggal, gender dan tempat pendidikan pemilih diantaranya pemula, perempuan, kampus, disabelitas, marjinal, daerah tertinggal dan terpencil.
Ketua PIA Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma, Ny. Alem Sembiring mengatakan, kalau sosiliasasi Pemilu sengaja dikhususkan pada kegiatan pertemuan rutin dalam menjalin hubungan silaturahim. 
“Kegiatannya rutin, hanya ada kehususan diisi dengan sosialisasi dari KPU Subang. Peran kita, sebagai isteri prajurit tetap netral dalam kegiatan politik praktis. Namun tetap memiliki hak pilih pada pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan Legislatif, 17 April mendatang,“ ujarnya.

Ny. Alem juga mengingatkan anggotanya untuk bijak menggunakan alat komunikasi canggih yang serba bisa, jangan sampai ibu- ibu mengesher atau mengirim berita berita bohong melalui wa, facebook, instagram maupun yang lainnya mengenai salah satu paslon dalam pemilu. 
“Untuk itu marilah kita sama-sama dewasa dan mengerti akan posisi kita sebagai seorang istri TNI yang harus netral. Namun sebagai komponen bangsa, PIA AG selalu mendukung terselenggaranya semua agenda nasional dengan aman dan lancar dan gunakanlah hak pilih ibu-ibu dengan sebaik-baiknya,“ pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here