Dede Yusuf Siap Menjadi Ketua Pramuka Menyaingi Adhyaksa Dault - SAKA ADHIYASTA PEMILU

INFO TERKINI


Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 03 Maret 2019

Dede Yusuf Siap Menjadi Ketua Pramuka Menyaingi Adhyaksa Dault

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf  menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka periode 2018-2023 menggantikan Adhyaksa Dault.
“Jika tenaga dan pikiran saya dibutuhkan serta banyak yang mendukung, saya siap mengemban amanat itu. Saya sudah delapan tahun menjadi Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat,” ujar Dede Yusuf  kepada Tempo pada Jumat 29 Juni 2018 lalu.
Menurut  Dede, sejak di SMP Budi Waluyo (tahun 1981) dan SMAN 6 Kebayoran Baru (1984) dia telah aktif sebagai anggota pramuka.  Pada tahun 2010, dia terpilih sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat untuk periode 2010-2015.  Kemudian Dede terpilih lagi untuk periode kedua, 2015-2020.
Dede Yusuf  yang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat, telah berkomunikasi dengan pimpinan kwartir daerah lainnya di Tanah Air.  Dia juga pernah berbincang-bincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
“Beliau selalu mendukung kadernya yang berbakti untuk nusa bangsa dan masyarakat,” katanya.  Dede Yusuf akan meminta izin kepada Yudhoyono untuk maju sebagai calon ketua kwarnas dalam Munas Pramuka di Kendari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here